Welcome to MiN3.....

It is all about what I feel and think about..The feeling of happiness, sadness, enthusiasm are revealed through the combination of words in these writings. Read them and Feel the beat inside the writings

Sabtu, 14 Maret 2009

BUKU EMAS KEHIDUPAN

Lembar demi lembar kisah kehidupan ini terlewati sudah. Beberapa sobekan sobekan kecil yang menandai setiap halaman yang terurai menyisakan senyum dan air mata. Buku kehidupan ini pun tersampul dengan lapisan emas yang begitu indah walau di dalamnya, lipatan dan sobekan sobekan turut hadir memberi warna. Nampak sangat indah dari luar…begitu sempurna….

Kucoba membuka lembaran pertama dari buku emas itu.Warna lembaran yang usang dan hampir kehilangan warna aslinya itu justru menarik mataku ke arah rentetan huruf disana yang terpajang dengan rapi. Huruf huruf itu menyajikan suatu peristiwa di awal perjuangan kehidupan ini. Ringannya goresan pena yang menghiasi lembaran itu menandakan riangnya langkah yang terlukis di sana

Lembar demi lembar kulewati begitu saja..Pada sepertiga bagian dari buku emas itupun aku berhenti..Begitu banyak warna yang muncul di lembar itu. Merah, putih, biru, hitam seakan menyatu tanpa malu memberikan suatu pelangi yang istimewa..Warna warna itu menegaskan kehadirannya dengan coretan tegas namun bengkok pada cerita yang menghiasinya.Benar benar menarik..Ketika aku tenggelam dalam lautan warna warni halaman itu, aku menemukan gejolak baru yang mencuat di tengahnya..Kilau emas kehijauan yang menyilaukan mata membuat tatapan ini berhenti mencari..Menyilaukan namun meneduhkan. Kehadiran satu pemain dalam cerita di halaman ini ternyata mampu menyajikan suatu deretan peristiwa yang unik dan juga mengharukan. Lompatan lompatan hati yang terukir di halaman itu menegaskan makna kehadiran sang pemain di buku emas itu

Aku buka lembaran berikutnya.Lembaran putih kosong yang menawarkan tempat untuk diisi. Pena emas yang kupegang pun mengalir menghiasi sang putih. Cerita perdana halaman ini ternyata masih menyajikan pemain yang sama. Entah kenapa, pena ini terasa enggan menarikan badannya mengukirkan pemain lain. Aku memutuskan hanya 4 halaman saja yang boleh berisikan kisah ini. Aku harus mampu memberikan warna lain pada halaman ke 5 bab ini entah seberapapun beratnya. Walau tak seceria lembaran lembaran sebelumnya, aku yakin halaman ini akan mampu menyajikan suguhan yang menarik untuk disaksikan oleh sapapun yang menikmatinya. Aku yakin…..

Gh3k-070109-14.30pm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Turunnya sang surya_dh3e

Turunnya sang surya_dh3e